DPRD Maluku Desak Pemda Prioritaskan Pembangunan di Wilayah Terluar dan Perbatasan

banner 468x60

Loading

PatroliNews, Maluku – Wakil Ketua DPRD Maluku, Abdul Asis Sangkala, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku untuk lebih fokus pada intervensi program pembangunan di wilayah terluar dan perbatasan.

Dalam rapat paripurna memperingati HUT ke-79 Provinsi Maluku, pada Senin (19/8/24) di Karpan Ambon, Sangkala menekankan bahwa, meskipun banyak daerah sudah tersentuh pembangunan, masih banyak masyarakat di pulau-pulau terluar yang belum merasakan manfaat pembangunan tersebut.

Menurut Sangkala, kehidupan warga di daerah pedalaman dan perbatasan masih berada di bawah garis kemiskinan dan keterisolasian. Ia menilai sudah waktunya Pemda Maluku bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk menciptakan program pembangunan yang terintegrasi, demi membawa masyarakat di wilayah-wilayah tersebut keluar dari keterbelakangan dan kemiskinan.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, dalam pidatonya mengajak seluruh pihak, termasuk DPRD Maluku, untuk bersinergi dalam membangun provinsi ini.

Dengan semangat HUT Provinsi Maluku ke-79, Sadali menekankan pentingnya kerja sama dalam menghadapi tantangan, termasuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak pada November 2024 secara aman dan demokratis.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60