MI-BMW (2M) Jalani Tes Kesehatan 10 Jam di RSUD Haulussy Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Michael Wattimena, menjalani tes kesehatan selama 10 jam di RSUD Haulussy Ambon pada Jumat (30/08/2024). Tes kesehatan ini merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk pasangan bakal calon dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Michael Wattimena, yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW), mengungkapkan kepada awak media bahwa, ia bersama Murad Ismail (MI) telah mengikuti serangkaian tes kesehatan mulai pukul 06.30 WIT hingga pukul 17. 20 WIT. Menurutnya, durasi pemeriksaan kesehatan ini lebih lama dibandingkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon presiden pada Pilpres 2024.

” Teman-teman sekalian, tujuan dari persyaratan ini adalah, agar kami memenuhi syarat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota, serta bupati dan wakil bupati. Oleh karena itu, kami berada di sini hari ini, ” ungkap BMW, politisi Demokrat.

” Saya harus sampaikan bahwa, ini adalah pemeriksaan terpanjang yang pernah saya alami dalam hidup saya. Pemeriksaan dimulai dari pukul 06.30 pagi dan baru selesai sekitar pukul 17.20 WIT, hampir 10 jam kami berada di RSUD Haulussy Ambon. Jika melihat durasi ini, pemeriksaan kali ini lebih lama daripada pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon presiden di tahun 2024.” tambahnya.

BMW juga menjelaskan bahwa, pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan jasmani, rohani, dan tes narkoba. Semua pemeriksaan ini berjalan lancar dan sukses. Michael Wattimena menyoroti, salah satu fase pemeriksaan yang menjadi perhatian masyarakat, yaitu tes narkoba yang diawasi ketat oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menurutnya, seluruh proses pemeriksaan narkoba, mulai dari pengambilan sampel hingga pengujian, dilakukan dengan transparansi penuh dan hasilnya menunjukkan bahwa pasangan MI-BMW negatif narkoba.

” Ketika diberikan dua botol untuk sampel, kami masuk ke kamar mandi dan seluruh prosesnya disyuting, mulai dari keluar kamar mandi hingga pengujian. Hasilnya, pasangan Murad Ismail (MI) dan Michael Wattimena (BMW) dinyatakan negatif narkoba,” jelasnya.

Michael juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada Direktur RSUD Haulussy, bersama seluruh jajaran dokter, tenaga perawat, dan karyawan di rumah sakit tersebut.

” Kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Novita bersama seluruh jajaran dokter, tenaga perawat, serta karyawan di RSUD Haulussy Ambon. Dukungan dan perhatian dari media yang sangat luar biasa juga patut kami apresiasi. Awalnya, ada kekhawatiran terkait persepsi masyarakat tentang kualitas pelayanan di RSUD ini. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, kami melihat bahwa, alat-alat yang digunakan sangat modern dan up-to-date, meskipun ke depan tetap diperlukan perbaikan dan penambahan fasilitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Murad Ismail, bakal calon Gubernur Maluku, melalui wakilnya, Michael Wattimena, juga menyampaikan salam kepada seluruh rekan pers. Ia mengungkapkan bahwa, MI memintanya untuk mewakili dan menyampaikan rasa terima kasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Direktur rumah sakit, para dokter, perawat, dan seluruh karyawan RSUD Haulussy atas dedikasi dan layanan yang luar biasa selama proses pemeriksaan kesehatan berlangsung.

” Kami sangat menghargai dukungan dan pelayanan luar biasa yang telah diberikan oleh seluruh tim medis dan staf di RSUD Haulussy. Salam hormat dan terima kasih dari Pak Murad kepada semuanya,” ujar BMW.

BMW juga menegaskan, RSUD Haulussy adalah rumah sakit favorit bagi rakyat Maluku, sehingga perbaikan dan inovasi dalam pelayanan kesehatan harus terus dilakukan dari tahun ke tahun.

” Semua masyarakat punya kepentingan, dan dari tahun ke tahun jumlah pasien pasti akan terus meningkat. Ini adalah rumah sakit favorit bagi rakyat Maluku, sehingga perbaikan dan inovasi dalam pelayanan kesehatan harus terus dilakukan, ” terangnya.

BMW juga menjelaskan bahwa, dalam pemeriksaan kesehatan yang 2M jalani, hampir seluruh bagian tubuh, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, terjamah.

” Kami menjalani berbagai jenis pemeriksaan, mulai dari penyakit dalam, saraf, THT, mata, jantung, radiologi, patologi klinik, gigi dan mulut, paru, psikologi, hingga narkoba. Proses pemeriksaan berlangsung selama lebih dari 10 jam. Terima kasih kami ucapkan kepada para dokter, Ibu Direktur Novita Nikijuluw, dan seluruh pihak yang telah membantu kami sejak pukul 06.30 WIT hingga pemeriksaan selesai,” pungkas BMW.

Demikian disampaikan BMW saat sesi konferensi pers di RSUD Haulussy Ambon.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60