Pemkot Ambon Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Stabilkan Harga Pangan

banner 468x60

Loading

PateoliNews.id, Ambon – Pemerintah Kota Ambon kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Selasa (6/8/24) di Pelabuhan Enrico, Jalan Pantai Mardika mulai pukul 07.30 WIT.

Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Ronald H. Lekransy, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.

” GPM merupakan bagian dari strategi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga pangan. Program ini akan menyediakan bahan pangan dengan harga lebih murah, seperti beras premium, telur ayam, minyak goreng, dan sayuran,” ujarnya.

Lekransy menambahkan bahwa pemerintah berharap GPM dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan akan diupayakan agar kegiatan ini berlangsung secara berkelanjutan.

” Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ambon terus berkoordinasi untuk memastikan ketersediaan dan harga pangan tetap terkendali. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Ambon, angka inflasi Month to Month mengalami deflasi sebesar -1,53% sedangkan Year on Year sebesar 3,17%,” jelasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60