Ronny Loppies Terpilih Sebagai Koordinator Regional Kota Musik UNESCO Asia Pasifik

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Ronny Loppies, Direktur Ambon Music Office dan Focal Point Ambon UNESCO City of Music, terpilih sebagai koordinator regional untuk kota-kota musik UNESCO di wilayah Asia Pasifik. Pemilihan ini terjadi pada Konferensi Tahunan Kota-Kota Kreatif Dunia 2024 di Braga, Portugal, yang mengangkat tema “Bringing Youth to the Table for the Next Decade”, kata Loppies saat ditemui di Ambon, pada Kamis (1/8/24).

” Meskipun Saya tidak hadir secara langsung, dukungan kuat dari kota-kota seperti Norrkoping (Austria), Kansas City (USA), Daegu (Korea Selatan), Ipoh (Malaysia), dan Suphanburi (Thailand) membantunya meraih posisi ini,” ungkap Loppies.

” Keberhasilan ini menegaskan peran Ambon sebagai bagian dari jaringan internasional, meningkatkan kepercayaan global terhadap Ambon sebagai City of Music. Dalam konferensi yang dihadiri lebih dari 660 delegasi dari 250 kota kreatif dunia, para peserta menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam pembangunan perkotaan dan mengesahkan Manifestasi Braga 2024, yang mendorong pengakuan budaya sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan pasca 2030,” tutup Loppies.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60