Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, Tekankan Netralitas ASN dalam Sosialisasi Pemilu 2024

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ambon menyelenggarakan sosialisasi bertajuk “Cipta Kondisi Pemilu 2024”. Acara ini diadakan di Hotel Bizz, lantai 3, pada Selasa (6/8/24) pukul 09.00 WIT, dan dibuka oleh Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse.

Dalam sesi wawancara dengan media, Agus Ririmasse menekankan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), P3K, dan tenaga kontrak selama masa pemilu.

“Undang-undang sudah mengatur dengan jelas bahwa bukan saja ASN, tetapi juga P3K dan tenaga kontrak harus netral. Jika ditemukan ketidaknetralan oleh Bawaslu, maka akan dilaporkan kepada Kepala Daerah untuk tindakan lebih lanjut sesuai aturan,” ujarnya.

Ririmasse menegaskan bahwa, meskipun ASN dan tenaga kontrak memiliki hak pilih, mereka dilarang untuk secara terang-terangan bersosialisasi atau berkampanye untuk salah satu kandidat.

“Tindakan semacam itu melanggar prinsip netralitas, yang harus dijaga oleh para Pegawai Pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, Agus mengingatkan pentingnya penggunaan media sosial yang bijak.

 “Media sosial harus digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai perkembangan teknologi membuat kita kebablasan. Kita harus memberikan informasi positif, yang berdampak bagi kepentingan banyak orang, bukan untuk menyerang orang lain,” tegasnya.

Ia juga menyoroti isu penyebaran berita hoaks oleh media cetak atau online dan berharap, agar pihak-pihak yang terlibat mendapatkan pengampunan dari Tuhan.

“Saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan mengampuni dia,” ungkapnya.

Melalui sosialisasi ini, Ririmasse berharap, dapat meningkatkan kesadaran semua pihak untuk menjaga netralitas, dan bertindak bijaksana dalam penggunaan media, sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60