Upacara HUT RI di Kantor BSIP Ambon Berlangsung Sukses, Dihiasi Penandatanganan Komitmen Antar-Instansi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di halaman Kantor Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Maluku di Rumah Tiga, Poka, Ambon, berjalan dengan baik dan khidmat.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan penandatanganan komitmen antar-instansi di lingkup Provinsi Maluku sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka memperingati kemerdekaan.

Kepala BSIP Maluku, Dr. Kardiyono, S.TP., M.Si., menyampaikan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ini menjadi momentum penting bagi BSIP untuk mempromosikan fasilitas dan potensi yang dimiliki.

 “Ini adalah ajang silaturahmi dan kesempatan untuk memperkuat kolaborasi antar-lembaga. Kami berharap dapat melanjutkan kerjasama dengan berbagai balai dan instansi lain, terutama yang sejalan dengan program pembangunan pertanian di tingkat nasional maupun regional,” ujar Dr. Kardiyono seusai upacara.

Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung bukan hanya untuk memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga untuk membangun soliditas internal di BSIP.

“Medali emas, perak, dan perunggu yang diraih dari kejuaraan bulutangkis dan catur tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menyemangati seluruh tim untuk terus mempersiapkan diri dengan lebih baik ke depan,” tambahnya.

Dr. Kardiyono mengungkapkan bahwa, core value ASN berakhlak yang menjadi pegangan BSIP akan terus diterapkan dalam pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dengan fasilitas yang lebih lengkap, tempat yang memadai, serta semangat kolaborasi antar-instansi, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkembang lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Dalam acara tersebut, delapan lembaga dari unsur Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Keuangan, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Perikanan, Kementrian Badan Karantina turut serta dalam penandatanganan komitmen tersebut.

Program ini diharapkan, dapat terus dilanjutkan dan diikuti oleh lebih banyak lembaga dari berbagai daerah di Maluku, sehingga bisa membawa manfaat yang lebih luas bagi semua pihak yang terlibat.

BSIP Maluku juga dinobatkan sebagai Juara Umum ke-2 dalam rangkaian perlombaan yang diselenggarakan, menambah semarak perayaan kemerdekaan di provinsi tersebut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60