Wakapolda Maluku Rekam Lagu Daerah di Studio Lautan Teduh Unpatti, Dorong Persaudaraan dan Perdamaian

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku- Wakapolda Maluku, Brigjen. Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum., melakukan kunjungan ke Studio Lautan Teduh, Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Dalam kunjungan ini, Wakapolda tidak hanya melakukan peninjauan, tetapi juga turut serta dalam rekaman lagu daerah Ambon, sebagai upaya memperdalam pemahaman tentang peran musik dalam memperkuat persaudaraan dan perdamaian di Maluku.

Dalam sambutannya, Brigjen. Pol. Stephen M. Napiun menyampaikan bahwa, Unpatti telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai salah satu laboratorium keberagaman dan perdamaian.

“Saya merasa perlu untuk mempelajari dan merekam lagu-lagu daerah Ambon yang mampu membangkitkan rasa persaudaraan dan perdamaian. Budaya bermusik yang telah melekat pada masyarakat Maluku, khususnya Ambon, tidak hanya membawa kebahagiaan, tetapi juga dapat menjadi kekuatan untuk membangun kesepakatan tanpa memandang perbedaan agama dan suku,” ujar Wakapolda.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya musik sebagai alat untuk mendorong semangat kebersamaan di berbagai sektor, termasuk perekonomian.

“Lewat musik, hati kita menjadi gembira, dan dengan kegembiraan itu, kita bisa menghindari konflik serta membangun kerukunan. Saya berharap melalui kekuatan musik, banyak investor akan tertarik berinvestasi di Ambon, didukung oleh rasa aman dan nyaman yang dijaga oleh pihak Polri,” tambahnya.

Wakapolda juga memberikan apresiasi tinggi terhadap fasilitas Studio Lautan Teduh, yang menurutnya memiliki aura kedamaian yang mendukung kegiatan kreatif seperti rekaman musik.

 “Studio ini sangat luar biasa untuk ukuran Ambon. Saya berharap tempat ini dapat menjadi bagian penting dari laboratorium keberagaman dan persaudaraan di Unpatti. Musik di sini bukan hanya tentang bernyanyi, tetapi bagaimana kita bisa membangun Maluku dan Kota Ambon melalui kekuatan persaudaraan,” jelasnya.

Kegiatan rekaman lagu ini diharapkan, dapat semakin memperkuat semangat kebersamaan dan kedamaian di Maluku, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat dan pihak lainnya untuk terus menjunjung tinggi persaudaraan melalui musik.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60