Desy Hallauw Resmi Gantikan Elly Toisutta Sebagai Anggota DPRD Kota Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Desy Kosita Hallauw, SH., MH., telah resmi ditunjuk sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan Elly Toisutta, S.Sos., di DPRD Kota Ambon periode 2024-2029. Desy akan dilantik pada tanggal 11 September 2024 mendatang.

Pergantian ini dilakukan setelah Elly Toisutta mengundurkan diri dari jabatannya untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Ambon dalam Pilkada 2024.

Desy Hallauw, yang merupakan kader Partai Golkar dan peraih suara kedua terbanyak di Dapil 3 Kecamatan Nusaniwe pada Pemilu Legislatif sebelumnya, akan mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Elly Toisutta.

Dalam wawancaranya, Desy menjelaskan bahwa, proses PAW ini sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU (PKPU), di mana setiap calon yang akan maju dalam Pilkada diwajibkan untuk mengundurkan diri dari jabatan publik yang dipegang. Pada tanggal 5 September 2024, Desy menerima kabar bahwa, pengunduran diri Elly Toisutta telah diterima oleh partai dan KPU, sehingga ia resmi menjadi calon pengganti.

“Proses pengunduran diri Ibu Elly telah selesai, dan partai telah menunjuk saya sebagai penggantinya. Ini merupakan tanggung jawab besar, dan saya berharap, dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Ambon,” ujar Desy saat ditemui awak media di DPRD Kota Ambon, pada Senin (9/9/24).

Sebagai kader perempuan di DPRD Kota Ambon, Desy menyadari bahwa, keterwakilan perempuan di lembaga legislatif masih tergolong minim. Ia berkomitmen, untuk memperjuangkan isu-isu penting yang kerap terabaikan.

“Saya ingin memastikan bahwa, suara perempuan di legislatif lebih terdengar dan berpengaruh. Sebagai kader Partai Golkar, ini adalah momentum untuk memperjuangkan lebih banyak hal yang bermanfaat bagi warga Kota Ambon,” tambahnya.

Desy juga mengungkapkan, perjalanan politiknya di Partai Golkar, di mana ia bergabung sejak tahun 2020. Ia memulai kariernya sebagai Sekretaris Pemberdayaan Perempuan, sebelum kemudian diangkat menjadi Wakil Ketua Bidang Perempuan dua tahun kemudian. Hal inilah yang memotivasi dirinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Saya percaya, jika Tuhan berkehendak, segala sesuatu dapat terjadi. Apa yang terjadi hari ini adalah mukjizat, dan saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan saya,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60