BKSDM Laksanakan Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon menggelar ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah bagi PNS di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Kegiatan itu digelar Kamis (16/02/2023) di Kantor LPMP Provinsi Maluku, Jalan Tihu Wailela, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Pejabat Walikota Ambon dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asistens Bidang Tata Pemerintahan (Asisten I) Elkyopas Silooy, ketika membuka kegiatan menjelaskan, kegiatan ini diperuntukkan bagi PNS dengan pangkat pengatur tingkat I Golongan Ruang II/d, untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi ke penataan muda Golongan Ruang III/a, dan PNS dengan pangkat penata tingkat I, Golongan Ruang III/d untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi ke Pembina Golongan Ruang IV/a.

” Sedangkan untuk penyesuaian ijazah diperuntukkan bagi PNS yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk memperoleh kenaikan pangkat sesuai dengan jenjang pendidikan ijazahnya, ” tambahnya di hadapan peserta.

Dielaskan, kenaikan pangkat bukanlah hak melainkan penghargaan yang diberikan oleh pejabat yang berwenang, karena prestasi kerja yang diperolehnya.

” Olehnya itu Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang kenaikan pangkat PNS memberikan ruang untuk seluruh PNS dapat berinovasi meningkatkan prestasi kerja dengan menghasilkan ide-ide cemerlang, ” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, dengan selesainya pelaksanaan kegiatan ujian dinas selama 2 (dua) hari ini, maka proses kenaikan pangkat dapat dilaksanakan secepatnya, agar outputnya dapat dirasakan dan berdampak bagi masyarakat kota ini.

” Harapannya akan muncul sumber daya manusia yang handal, yang menciptakan ide-ide cemerlang dan inovasi yang menjawab kebutuhan lembaga di mana peserta berasal, ” tandasnya.

untuk diketahui, peserta pada kegiatan ini berjumlah 80 orang yang berasal dari Pemkot Ambon dan 11 orang dari Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Maluku dengan penguji dari BKN regional IV Makassar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60