Bodewin Wattimena : Stok Bapok Jelang Ramadhan di Ambon Aman

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Ketersediaan bahan pokok (Bapok) di Kota Ambon jelang Ramadan masih Aman, sampai pada pekan ke-3 di bulan Maret 2023 ini menjelang bulan puasa dan Idul Fitri, demikian disampaikan Pejabat Walikota Ambon Drs.Bodewin.M.Wattimena., M.Si, Rabu (8/2/2023).

Wattimena menjelaskan, berdasarkan data dan telah dilakukan sidak ke sejumlah distributor untuk antisipasi ketersediaan stok dan harga, tetap stabil jelang bulan puasa dan Idul Fitri yakni beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam dan kebutuhan pokok masyarakat seperti stock minyak goreng subsidi dan minyak goreng kemasan bermerek juga mencukupi hingga tiga bulan ke depan kemudian dengan akses transportasi yang lancar serta biaya yang terkendali diharapkan tidak kekurangan stok kebutuhan pokok, katanya.

” Pengawasaan akan terus dilakukan, dalam menghadapi Hari Besar keagamaan, jelang bulan suci Ramadhan, dan Saya minta kepada pedagang dan distributor untuk tidak menimbun barang dengan maksud mendorong naiknya harga di pasaran,” ucap Pj.Walkot, Bodewin Wattimena.

Sementara itu, saat ditemui awak media, Kepala Disperindag Ambon Jhon Slarmanat mengaku, Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perindag setiap waktu selalu melakukan pemantauan situasi pasar termasuk memantau tentang harga barang. Setiap pekan, harga barang atau harga bahan pokok selalu diupdate.

” Kalau terkait stock menjelang bulan suci ramadan kita tetap lakukan pantauan dan hasil koordinasi laporan stok dari distributor untuk kebutuhan pokok itu, masih terjamin dan kalau hari-hari biasa Kami lakukan pantauan dua minggu satu kali, tapi jelang bulan suci ramadan pemantauan dilakukan satu minggu satu kali, dan stocknya masih tetap terjaga, ” tutup Kadis perindag Ambon.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60