Kunjungi RSUP Leimena, Wali Kota Vlissingen, Bahas Partnership

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Dalam rangka pembahasan program partnership atau kerja sama sister hospital, Wali Kota Vlissingen, A. R. B. Van Den Tillaar dan Wakil Walikota A. A. Vader, dan beberapa delegasi dan Ketua Yayasan SSVA melakukan peninjauan ke RSUP dr. Johanis Leimena Ambon, Selasa (14/2/2023).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh, Direktur Utama, RSUP Leimena, drg. Saraswati, MPH. Di sela-sela kunjungan tersebut dirinya mengungkapkan, dalam proses tersebut dirinya telah menyampaikan overview dan beberapa program Kemenkes yang akan diimplementasikan.

“Tadi saya sampaikan, terutama untuk kanker, jantung, stroke, urunevro, dan kesehatan ibu anak mungkin nanti mereka akan bantu dari sisi peningkatan kapasitas SDM-nya,” katanya.

Tambahnya, pihak Vlissingen juga akan melihat kelayakan dari pada alat-alat medis yang selama ini digunakan untuk melakukan pemeriksaan medical kepada pasien yang datang, namun ada opsi lainnya yang ditawarkan oleh wakil wali kota, lanjut Saraswati, yakni mengajarkan masyarakat kota ini agar menerapkan pola hidup sehat, yakni, dengan berolahraga yang cukup, tidak mengonsumsi baham makanan yang dapat memicu penyakit tertentu seperti kolestrol dan lain sebagainya.

“Kalau Pak Wakil Wali Kotanya itu lebih konsen ke pencegahan dini. Memang status kesehatan masyarakat harus diperbaiki sehingga, RS nantinya akan terpakai untuk menangani penyakit-penyakit yang serius saja,” katanya.

Dirinya berharap melalui upaya partnership yang direncakan akan dilaksanakan ini, nantinya dapat dikombain dengan setiap program-program yang telah diturunkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Dengan Program yang dirancang Kemenkes, nantinya akan saling melengkapi,” harap Saraswati.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60