Aksi Penanaman Mangrove Ditpolair Polda Maluku untuk Dukung Program Nasional

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Direktur Polair Polda Maluku, Kombes Pol. Handoyo Santoso, bersama personil Ditpolair dan masyarakat setempat, melakukan aksi penanaman mangrove di sepanjang pesisir pantai belakang Gedung Serba Guna hingga Lapangan Tahapary Polda Maluku, Pandan Kasturi-Tantui Ambon, Selasa (16/05/23). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Penanaman Mangrove Nasional yang digelar serentak di seluruh Indonesia, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam aksi ini, sekitar 400 anakan mangrove ditanam oleh 50 personel Ditpolairud Polda Maluku dan warga sekitar kelurahan Pandan Kasturi. Lokasi penanaman dipilih karena mengalami degradasi alih fungsi lahan dan pencemaran. Direktur Polairud berharap bahwa penanaman mangrove di lokasi ini dapat menjadi cikal bakal “Kebun Raya Mangrove” di masa depan, memberikan manfaat fisik, ekonomi, dan biologis sebagai penyedia makanan bagi ekosistem laut.

Harapan dari aksi ini adalah agar masyarakat sekitar juga peduli dan ikut menjaga serta memelihara pohon-pohon mangrove tersebut. Dengan demikian, manfaat yang diharapkan dapat tercapai, termasuk dalam mencegah abrasi dan menjaga keberlanjutan lingkungan sekitar. Aksi penanaman mangrove ini mendukung program nasional dalam melestarikan ekosistem pesisir dan memperkuat keberlanjutan lingkungan di wilayah Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60