Polda Maluku Bersama TKBM Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon: Curhat Jumat Tingkatkan Keamanan dan Kesejahteraan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah Maluku mengadakan kegiatan jumat curhat bersama Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon,Jumat (19/5/23), dengan tujuan menyaring aspirasi dan memperoleh masukan dari masyarakat. Kegiatan ini merupakan implementasi program Basudara Manise yang dicanangkan oleh Kapolri dan Kapolda Maluku.

Wakil Direktur Binmas Polda Maluku, AKBP. Rositah Umasugi, memimpin kegiatan tersebut dengan harapan dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan hubungan yang lebih dekat antara masyarakat dan Polri.

” Dalam jumat curhat tersebut, para TKBM mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dalam menjalankan aktivitas di pelabuhan Slamet Riyadi, terutama karena adanya buruh liar yang beroperasi tanpa pengawasan. Aspirasi tersebut disampaikan kepada pihak keamanan pelabuhan dan Pelindo, namun belum mendapat respon yang memadai. Para TKBM juga menyoroti persoalan seragam buruh yang tidak layak digunakan. Polda Maluku berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah pelabuhan Slamet Riyadi.” jelasnya

Sementara itu, Herman dari Pelindo Ambon juga mengatakan bahwa, penentuan seragam dan masalah buruh ini memerlukan koordinasi dari berbagai pihak terkait.
Dalam tanggapannya, Rositah Umasugi berjanji untuk, menindaklanjuti keluhan para TKBM dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait. Rosita juga mengajak masyarakat, agar melaporkan informasi terkait muatan ilegal kepada aparat keamanan Polri di pelabuhan tersebut. Kegiatan jumat curhat ini diharapkan, dapat memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi oleh TKBM dan menjaga keamanan serta ketertiban di pelabuhan Slamet Riyadi.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60