Drs. Panca Mugi, M.M.Han Tutup Sosialisasi PKBN di Ambon dengan Penuh Semangat Bela Negara

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pada Selasa (22/8/23), Drs. Panca Mugi, M.M.Han dari Analis Pertahanan Negara (APN) Madya Setditjen Pothan Kemhan RI, dengan penuh semangat mengakhiri Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di Lantai 5 Hotel Manise, Ambon. Kegiatan ini, yang digagas oleh Kemhan RI, bertujuan mendalami pentingnya kesadaran bela negara di kalangan peserta.

Dalam acara penutupan, Drs. Panca Mugi, M.M.Han menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme peserta dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini. Meski berlangsung singkat, ia menekankan pentingnya membangun sikap mental dan karakter cinta tanah air serta kesadaran berbangsa.

Ia berharap, materi dari para nara sumber akan menjadi referensi penting bagi peserta PKBN di Kota Ambon. Drs. Panca Mugi, M.M.Han mengakui peran para peserta sebagai Kader Bela Negara dalam menyebarkan nilai-nilai dasar Bela Negara kepada lingkungan masing-masing, untuk menjadikan Gerakan Nasional Bela Negara nyata.

Dalam pandangannya, menjalankan misi sebagai kader Bela Negara bukanlah tugas yang ringan. Namun, ia yakin bahwa, ketokohan peserta dapat mendorong inovasi nilai-nilai tersebut untuk masyarakat luas.

Acara penutupan juga dihadiri oleh tokoh penting Yakni, Pejabat Wali Kota Ambon, Ketua DPRD Kota Ambon, Kapolres Kota Ambon, Dandim 1504/Kota Ambon, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Ambon, dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Ambon, yang memberikan dukungan pada Sosialisasi PKBN.

Drs. Panca Mugi, M.M.Han juga menjelaskan bahwa, PKBN adalah hasil inisiatif Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Bela Negara, untuk memperkuat kesadaran bela negara serta nilai-nilainya. Pesan ini diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan menuju visi Indonesia Emas pada tahun 2045

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60